Pages

saya mencintai dan menikmati alam tapi saya tetep doyan wanita.

Thursday 24 May 2012

lampung trip

Kamis kemaren tepatnya kamis tgl 17 mei 2012 kemaren saya berkunjung ke Lampung ke tempat nenek. Saya nggak sendirin sih, ada 2 orang temen yang ngikut, si Feber sama si Agung. Kita berangkat naik Limex jam 21.00 WIB. Secara keseluruhan perjalanannya lancar kok, cuma pas Kereta baru jalan sekitar 2 jam-an gitu si Agung tiba2 ngigo nyariin tas selempangan dia yang gak dia bawa. Singkat cerita kita yampe di St. Karang jam 9 pagi. Jadi 12 jam gitu kita duduk di kereta.
Jangan heran kenapa bisa lama kayak gitu soalnya kereta disini itu maksimal jalan 60 Km/h dan ngalah sama kereta batu bara yang panjangnya bisa ngalahin panjangnya durasi sinetron Cinta Fitri *ini majas bukan beneran.
Dikarang kita dijemput sama Harianto yang dengan baik hatinya rela Minjem mobil sodaranya cuma buat ngejemput dan nganter kita kemana2 selama kita di Bandar Lampung. Tujuan pertama adalah nyari sarapan, terus nyari travel buat balik ke palembang. Abis itu nganter si Agung sama Feber nyari kripik pisang ke YenYen buat dianter ke kampung masing masing. Dan tugas si Harianto kelar setelah nganter kita bertiga ke tempat nenek saya di Trimurjo. Pas baliknya Hari langsung dibawain pisang setandan.
Malemnya Saya, Feber, dan Agung jalan-jalan ke Metro. Yah cuma ke Alun-alun Metro aja sih. Itupun si Agung sama Feber cukup terhibur gara-gara ada WC bawah tanahnya. Jadilah mereka nyobain satu-satu ke dalem.
Kita pulang sekitar jam 10 malem, dan jalanan udah sepi banget. Pas keluar kota metro asiknya adalah udah gak ada lampu jalan lagi. Jadi semisal kalo kita nengok kebelakang maka kegelapanlah yang akan terlihat. #ngehahahaha
Besoknya kita ada kegiatan mancing di kolam punya om saya. Nah jadi ceritanya kita mancing gembira sampe puas gitu di kolam si Om. Si Feber malah sampe guling-guling giu di tepi kolam ikan, terlalu semangat mungkin. Oh iya, kita nyeduh umpannya sendiri, dan hasilnya terlalu lembek. jadilah itu umpan saya campur pake tanah-tanah kering disekitar situ biar bisa padet. Masalah entar ikannya doyan apa enggak dipikir belakangan pokoknya. Eh, percobaan pertama saya malah langsung first blood, dapet ikan gitu tapi kecil sih.
Si Feber aja sampe ga percaya, ikan-ikan dikolam ini kok doyan junk food kayak gitu. Iya 'junk food', maksudnya bener-bener makanan sampah, karena emang benuknya kayak sampah gitu. Abis kecampur sama tanah dan penghuni tanah lainnya. Dan dari sekian banyak strike *kata om-om yang di mancing mania sih kalo pas dapet ikan istilahnya gitu* yang kategori layak buat diolah cuma 5 ekor doang. Belakangan diketahui kalo kita salah kolam. Kolam yang kita pancingin ternyata abis dipanen.
Padahal kita udah berdarah-darah gitu mancingnya #beneranberdarah #suer #siripPunggungIkannyaTajem2 FYI aja si om ini punya banyak kolam, tapi saya gak tau kolamnya yang mana aja. Yah daripada pas asik mancing ada babeh2 yang tereak2 sambil bawa parang yang ditujukan ke kita kan gak asik juga. Jadi saya langsung menuju ketempat dimana saya dulu pernah mancing, dan ternyata seminggu yang lalu kolam ini udah dipanen -_-.
Sebenernya sih abis mancing ini kita punya rencana mau kebandar lampung buat nonton bareng final liga champion sama temen2 saya yang di bandar lampung. Tapi karena si Doraemon (Harianto) lagi ada acara mendadak rencana kita gagal deh. Yah, dari pada g ada yang nampung kita di bandar lampung mending kita gak jadi deh. Nah, akhirnya kita nonton final liga champion di rumah nenek saya.
Ditempat nenek saya ini ada kalanya secara tiba-tiba muncul segerombol anak-anak usia sekolah dasar yang mungkin akan mengubah pandangan kita kalo anak-anak itu lucu-lucu dan imut-imut. Dalam kasus ini anak-anak tersebut adalah para sepupu saya yang masih seusia anak-anak SD. dan korbannya tentu saja saya dan kedua teman saya itu.
Kejadian pertama dialami oleh si Feber. Yang waktu itu memilih buat tinggal di rumah nenek saya sedangkan saya dan si Agung belanja buat perlengkapan nonton final. Dia dengan sukses dikerubungi dan di keroyok adek-adek saya dan secara langsung mengubah pandangannya menjadi "tidak semua anak itu lucu, sebagian anarkis'. Cerita lengkapnya hanya feber yang tau.
besoknya giliran si Agung yang jadi kebrutalan adek sepupu saya. dia dengan polosnya minjemin hape nya ke adek saya, niatnya sh baek buat mainan biar gak penasaran. Nah, pas udah dirasa kelamaan dimainin, itu hp diambil dan diumpetin sama agung. Adek saya langsung deh dengan brutal melakukan body searching ke Agung dan karena gak nemu di tubuh si Agung tasnya juga dengan pasrah di geledahi adek saya.
Yah, mungkin dengan kejadian itu mereka kayaknya kapok deh buat berkunjung kerumah nenek saya lagi. #yakaliadayangmaudigrepe2anakbocah.
Siangan sekitar jam setengah sepuluh gitu kita minta dianter pakdhe saya buat ke Tegineneng(tempat janjian sama travel), ini si agung minta buru-buru karena udah gak tahan di grepe-grepe adek saya. Oh iya, Sebelumnya saya sempet dibeliin Magic Com sama si nenek #Fa'iSayangNenek , dari hasil memasang tampang melas gitu deh :p. Saya dibawain juga sekarung beras putih dan seplastik beras merah. Jadi lumayan lah buat persediaan selama sebulan :p.
sebelum naik travel saya punya ritual rutin sebelum naik mobil yaitu menelan Antimo. Iya itu antino saya telan bundar-bundar. Bundar hlo ya, bukan bulat karena bentuknya bundar gak bulat kaya bola. Efeknya adalah hampir 80% perjalanan saya habiskan dengan tidur. Dan dengan ini saya setuju banget kalo ada yang bilang antimo adalah obat pelumpuh syaraf yang ampuh. Gimana enggak, sejam-an abis nelen aja badan langsung lemes gitu.
Singkatnya  kami sampai ke Palembang sekitar jam 11 malem *jangan protes kalo saya sering nyingkat-nyingkat, #bloggue #sukasukaguedong #situoke? *alasan sebenarnya gara-gara saya gak tau ada apa aja selama perjalanan, karena saya tidur sih :p (--.')>. Ok gitu aja. Udahan.