Pages

saya mencintai dan menikmati alam tapi saya tetep doyan wanita.

Friday 15 June 2012

Abis disuruh ngoreksi ujian anak-anak prodip yang baru kelar setelah 3 hari. Bener-bener deh jadi bisa ngerti kenapa kebanyakan guru pake kacamata. Bukan karena kebanyakan baca buku bacaan, tapi saya yakin itu adalah kerena ngoreksi lembar jawab murid-muridnya, dan kebanyakan pasti tulisan murid cowok. Entah kenapa banyakan murid cowok yang tulisannya gak enak buat dibaca ketimbang cewek. Padahal kan populasi cewek lebih banyak ketimbang cowok. Mungkin ini perlu dikaji dan perlu diadakan penelitian demi kesejahteraan mata guru-guru diseluruh dunia. #yakaliadayangmau 
Pokoknya abis ngoreksi lembarjawabjahanam tersebut saya langsung minta dibuatin jus tomat sama ibu kantin demi kelangsungan mata sehat saya. Dan abis peristiwangoreksi tersebut saya jadi sadar betapa sengsaranya guru sd-smp saya dulu waktu ngreksi lembar pekerjaan saya. Yah waktu sd-smp dulu sih saya masih belum tobat buat nulis jelek. dan walopun tulisan saya terkenal gabagus, tapi selama di smp saya malah ditunjuk temen2 saya buat jadi sekretaris kelas. Tuh, kurang keren apa coba? Tapi pas SMA ya lumayan lah, mendingan agak bisa dibaca.
Selama ngoreksi itu pun saya jadi keinget kata-kata bapak/ibu/guru di jaman saya kecil dan waktu itu saya tidak percaya karena emang belom ngerasain.
Contohnya nih, kita dulu waktu bocah sering banget maen siang-siang dan disuruh emak buat tidur, etapi kita malah makin jauh mainnya. Coba sekarang, bisa tidur siang itu adalah suatu berkah yang sangat luar biasa sekali.

Waktu kecil dulu juga siGuru juga suka ngingetin 'buku ki ojo gur dinggo bantal turu' *yg g tau artinya-buku jgn buat bantal-. Waktu dulu masih bocah mah saya heran aja. Emang buku enak buat bantal? perasaan keras gitu. mana tipis lagi buat ganjal pala aja keknya masih kurang tinggi. Dan setelah gede saya baru memahami, betapa nikmatnya bisa tidur berbantalkan buku2 saya. Dan bukunya juga gak tipis2, bayangin aja tuh kamus, accounting principles, gila banget tuh tebelnya buku ngalahin daki onta.

Ada lagi, dulu waktu sd juga pernah dibilangin sama guru, 'sekolah cah, ra mbayangke sambele ning ngomah wis garing' *tanya mbah gugel kalo ga tau :p. Itu istilah kalo disekolah jangan kebayang masakan dirumah. Waktu itu mah, g sampe kepikiran 'masakan dirumah' orang rumah sekolah jalan kaki 5 menit nyampe. Dan anak bocah mana yang 'keinget makan' waktu lagi maen *iya dulu di SD saya cuman maen2 doang, g merhatiin guru. Dan lagi2 sekarang baru ngerasain dengan perut laper gimana kebayang2 enaknya nasi lauk bersayur dan bersambel yang ada dimeja makan dirumah.

Waktu SMA juga saya waktu itu suka nangkring di tepi 'wall climbing' di ketinggian sekitar 10mdpt(meter diatas permukaan tanah) tanpa pengaman. Dan senior saya langsung marah2 sama saya, yah waktu itu saya jg mikir 'wong masih pegangan sama besi ini'. Eee gaktaunya pas saya udah jadi alumni malah gantian saya yang marahin para junior biar jangan suka nangkring di pinggir wall. Serem aja liatnya, kalo lg gak hoki terus jatoh kan saya(yang waktu itu paling senior) jadi yang repot. Kasihan mah alasan keskian, males repotnya itu hlo.

Pokoknya Banyak lah hal lain yang baru kita mengerti setelah kita gedhe dan setelah kita ngalaminnya sendiri. So it is right that 'experience is the best teacher'. :)

No comments:

Post a Comment