Pages

saya mencintai dan menikmati alam tapi saya tetep doyan wanita.

Wednesday 1 January 2014

Hilangnya Masa Depan

Di desa saya, tepatnya disisi utara desa saya mengalir sebuah kali yang namanya "kali njebol" *iya njebol, pake 'n'*. Nah bagi anak2 di jaman itu, belum dikatakan sah jadi anak2 desa kalo belum pernah mandi dikali njebol tadi karena pada jaman itu kekeluargaan kami sangatlah kuat,jadi kami lbh memilih mandi disungai bareng2 dg mengumbar titit kemana2 daripada main game online macam RO ataupun DotA. Oke, saya ngibul, waktu itu komputer pun belum ada yg masuk ke desa saya.

Nah di jaman itu, kegiatan anak2 disetiap harinya seperti sudah terjadwal. Jadi bagi anak2 kelas 1-2 jam 10 pulang, terus diuber emak2nya disuruh makan yg pada akhirnya malah kabur ke lapangan untuk sekedar main gundu ataupun main kasti. Untuk anak2 kelas 3 - 6 jam 1 pulang, terus makan siang dan lanjut nyusulin ke lapangan buat nongkrong terus pindah tmpat main ke kali yang enggak panas karena emang ditepi kali tadi selalu ada byk pohon bambu.

Pada suatu hari, setelah malam sebelumnya ada film anaconda yg disiarkan di tipi, jadilah kita main anaconda di kali. Jadi teknis permainannya sih ga beda jauh sama kejar2an. Yang jadi anaconda 1 yang lain jd orang, *lah, kan emang orang. Oke acuhkan* terus anaconda td nangkep satu persatu orangnya sampe abis.

Nah entah saya lumayan jago renang atau gegara saya kurus jd g menarik buat ditangkep, jadi lah saya termasuk anak2 terakhir yg bertahan. Saya dan dua orang teman saya ada daratan yg tingginya 1 meter-an lah dari permukaan kali. Biar seru, itu manusia2 lemah yg ketangkep duluan sama si anaconda nguber kami ke daratan trus berusaha nyeburin kami.

Saat itu ada 4 manusialemah, trus ada satu yg ngebet bgt ngebuat saya nyebur trus biar di tangkep anaconda. Dan seperti kata pepatah, sepandai2 tupai melompat akhirnya nyebur kali juga. Saya pun terpojokan dan saya dijorokin ke kali. Karena saya suka liat pilem ksatria baja hitam, dan saya sangat mengagumi kotaro minami. Disaat2 terakhir saya dijorokin saya melihat ada sedikit peluang lolos dari maut. Disisi kiri ada tepian sungai yg keras dari batu, atau yg biasa disebut padas. Nah, seperti gerakan lambat saya mengubah posisi kaki berusaha menapak di padas tadi. Tapi gegara salah perhitungan dan ada padas yg berada dibawah permukaan air, jadilah pendaratan saya tidak mulus,. Bukannya jongkok atau berdiri bak ksatria baja hitam yg mendarat setelah lompat dari gedung bertingkat, tapi malah ngangkang dg zak*r terlebih dahulu kepentok padas.
Saya meringis, gulung2 di tepian kali.
Teman2 saya? Pada ngakak. Gulung2 juga.

No comments:

Post a Comment