Pages

saya mencintai dan menikmati alam tapi saya tetep doyan wanita.

Monday 16 April 2012

UN oh UN



Bulan ini bakal ada ajang ‘perang’ besar bagi para pelajar SMA di seluruh Indonesia. Tepatnya tanggal 16-20 April ini. Dan apakah itu? Yup, tgl 16 April ini bakal ada Ujian Nasional, kalo pas jaman gw dulu sih serempak se Indonesia gatau deh sekarang serempak enggak. Yang jelas di twitter lagi pada heboh dan pada galau gitu deh.

Yak, kehidupan di SMA selama 3 tahun (kalo normal) bakal ditentuin dalam Ujian selama 4 hari itu *idup memang kadang kejam*. Persiapan juga pasti udah matang dan dipersiapkan sejak jauh hari sebelum hari H. Planing buat ngadepin UN jg pasti sudah disusun secara rapih. Dari atur strategi nyontek, buat contekan, les-les, belajar bareng, sampe mungkin ada yang ke dukun juga..

Dan biasanya menjelang Ujian kayak gini orang-orang pinter (bukan dukun) secara ajaib jadi banyak temennya. Dari kelas ujung sampe kelas ujung lainnya tau-tau pada deket gitu sama mereka. Yah semacam lobi gitu biar pas UN dikasi bocoran jawaban dan biasanya pas kayak gini tuh jaringan komunikasi antar siswa SMA secara ajaib juga jadi kuat banget, anak SMA Banten bisa tau kontak anak SMA Ambon (belakangan diketahui kalo mereka ternyata sepupu-an).

Kalo di sekolah temen gw si Joko nih ad pembagian tugas. Yang pinter-pinter bertindak sebagai eksekutor jawaban, dan kelar duluan terus jawaban dia dibuka, nah, saat seperti inilah tugas siswa yang dianugerahi penglihatan tajam dan bakat mata-mata tinggi buat ng-copy jawaban dari siswa yang pinter td. Berikutnya tinggal serahkan pada jaringan komunikasi antar siswa. Yang utama jelas diputerin sekelas terus biasanya via SMS ato sandi morse disebarn keseantero Indonesia, biasanya yang nyebarin kek gini tuh yang punya mental tinggi dan biasanya tuh preman sekolahan.

Pokoknya seru deh kalo nyeritain pengalaman ujian nasional, gw pribadi nih pernah ada kejadian konyol pas UN. Jadi ceritanya tuh pas tgl 30menit terakhir, yah nasib siswa yang duduk barisan palingdepan emang gitu kebagian jatah yang terakhir-terakhir. Waktu itu gw udah ngerjain sekitar 80% dari soal ujian. Nah pas lg ngerjain sisa soal temen dari bangku belakang ngelemparin kertas ajaib itu. mungkin karena pengaruh hormon adrenalin yang berlebihan jadi pas doi ngelempar tuh kertas eh malah kelempar sampe kedepan kelas gitu dan jatoh tepat didepan meja gw dan disamping meja pengawas, Secara kan meja gw ada dipaling depan dan deket meja pengawas.

Gw langsung pura-pura gak tau, temen gw yg ngelempar lgsung pura-pura tidur, temen gw yang paling pinter langsung tepok jidat, temen samping meja gw ketawa ngakak, temen meja kiri gw langsung melengos kekiri. Untungnya pas itu pengawasnya lg ngeliat keluar kelas gitu dan begitu ada kesempatan lgsung gw injek tuh kertas dan gw tendang ke kolong meja pengawas biar g keliatan, terus pas ujian kelar dan pengawas udah keluar buru-buru deh gw musnahin barang bukti.

Terakhir, buat sekedar ngasih saran aja nih buat aek-adek yang lagi pusing mikirin ujian. Selow aja lah jangan dibikin pusing, karena kalo dibikin pusing mentog-mentog jd g bisa ngerjain. Kerjain satu-satu yang penting kelar dan diisi semua, toh g ada nilai minus ini. Oh iya, pererat tali persahabatan menjelang ujian, percayalah itu akan sangat membantu anda. :D

No comments:

Post a Comment