Pages

saya mencintai dan menikmati alam tapi saya tetep doyan wanita.

Saturday 7 January 2012

kisah seorang pengangguran

Nyapu nyapu sendiri,

makan makan sendiri,

ngepel ngepel sendiri..

Bukan, ini bukan lagi nyanyi lagu dangdut. Ini kenyataan kegiatan gw 2 bulan terakhir ini. Iya, emang lebih mirip pembokat daripada seorang anak pertama dari sebuah keluarga yang beranggotakan 5 orang. Yah tapi mau digimanain lagi, ini nasib seorang pengangguran. Gw nganggur kalo diitung dari gw wisuda tgl 20 oktober 2011 yah ngak nyampe 3 bulan lah, bentar.. *ngehibur diri*

Wah, lu rajin amet jadi anak??

Jangan pada positip thinking dulu, inget kata pepatah, lebih baik negatif thinking daripada positif hamil, *itu pepatah dari mana coba?* Bukan bukan gara-gara gw rajin, tapi ini trik. Trik dari seorang pengangguran yang tidak mempunyai penghasilan biar pas diajakin maen temen-temen dikasih uang saku sama orangtua. Soalnya bapak gw itu agak gimana gitu kalo soal ngeluarin duit buat maen anak-anaknya.

Yah jadi tiap pagi gw udah sok rajin gitu deh, bangun tidur, sholat subuh, abis ntu nyapu halaman depan, terus duduk duduk manis di kursi sambil menikmati metari pagi, abis itu manasin mobil si babe yang mw berangkat kerja sekalian ngeluarin dari garasi. Abis itu ngeluarin motor si adek yang mau berangkat sekolah (iya pangangguran itu kalo dirumah pangkatnya lebih rendah dari pada anak SMA) sekalian ngelapin tuh motor. Terus nungguin pada berangat baru deh gw sarapan.

Sumpah kaya pembokat bener lu, sampe sarapan aja nungguin pada berangkat.

Bukan, bukan niat gw nungguin pada berangkat terus makan nasi sisa, lauk sisa, dan makanan sisa, tapi emang perut gw yang g biasa dimasukin makan besar (sarapan nasi gitu) pas pagi2. Yang ada malah gw sakit perut sepagi. Abis itu baru deh gw semangat nyapu dalem rumah terus ngepel. Nah ini kenapa gw semangat nyapu dalem rumah? Karena eh karena biasanya pas gw nyapu di dalem rumah, kalo lagi hoki gw nemu sekeping atau bahkan selembar duit, bahkan kalo lagi hoki anget gw nemu sepuluhrebuan. Iya kere banget yak gw, dan tahulah kalian duit seupuluhrebu itu begitu banyak dan berharga bagi seorang pengangguran. *nangis dibawah keran*gak punya shower**, terus bulan Desember ini si ibu beli pel baru jadi hampir tiap har nih rumah gw pel tiap abis nyapu, kenapa hampir tiap hari? Karena gw suka mendzolimi barang baru, ngehahahaha..

Yah sepengangguran-penganggurannya gw seenggaknya masih ada lah kerjaan dirumah. Apalagi bulan oktober-november kemaren, pas lagi banyak angin. Jadi kan dirumah simbah gw(gw, ibu, adek manggil mbahnda) banyak tuh pohon melinjo yang pada tinggi menjulang dan kena kabel listrik. Nah daripada tuh ntar roboh kena angin dan ngejatohin kabel listrik si mbahnda minta biar puunnya ditebang. Emang sih yang nebang bukan gw, tetangga depan rumah mbahnda yang nebang. Tapi gw dari pada nganggur gak punya kerjaan yah gw inisiatif buat motong-motong dan ngebelah2 tuh puun biar biasa jadi kayu bakar. Jadilah gw ukang kayu dadakan yang tiap hari bawa kapak sama gergaji dr rumah gw ke tempat mbahnda.

Nah hasil dari gw jadi tukang kayu dadakan itu adalah kulit gw jadi makin coklat kaya kuli..


lu kenapa g nyari kerja sampingan gitu?

yah, niat sih mau nyari part time an. Tapi yah karena nasib ini lagi nunggu pengumuman penempatan, dari pada ntar baru kerja 2 hari eh tuh pengumuman keluar terus mendadak ngundurin diri kan jd g enak sama yang ngasih kerja, jadi y pasrah aja deh..


Yah itu aja kayaknya, kisah seorang pengangguran. Kalo ada yang mau share juga boleh kok.. hehe.. bye..

No comments:

Post a Comment